//
you're reading...
software, teknik komputer dan jaringan

3 Software Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang admin Blogger

3 Software Yang Wajib Dimiliki Seorang Blogger – Menjadi seorang blogger adalah bukan kewajiban semua orang. Namun bagi

blogger harus mempunyai 3 Software yang wajib dimiliki seorang blogger. Software ini sangat penting bagi blogger yang suka mengotak-atik blog. Kelangsungan sebuah blog tidak hanya tergantung dari kualitasnya artikel yang diberikan saja. Sebuah desain dan fitur yang ada didalamnya juga merupakan penunjang untuk blog dan untuk mendongkrak trafik blog.

Kenapa bisa untuk mendongkrak trafik blog?? Begini.. blog yang mempunyai desain yang menarik akan lebih banyak di lirik pengunjung dibandingkan dengan desain yang hanya simple saja. Karena, blog yang mempunyai desain yang menarik membuat pengunjung betah berlama-lama di blog anda. Kalau blog desainnya menarik saja banyak tapi apakah blog tersebut ringan? Loading cepat? Itulah tugas kita sebagai seorang blogger, harus mampu mengoptimasi blog agar lebih SEO Friendly.

Blog yang SEO Friendly adalah blog yang Simple, Ringan, Loading Cepat, itulah ciri-ciri blog seo friendly. Namun, apakah anda hanya berhenti mengikuti ciri-ciri seperti itu saja? Apakah anda tidak menginginkan blog yang desainnya bagus, elegan?? pasti jawabannya mau, saya pun juga begitu. Itu merupakan tugas kita mengoptimasi blog agar lebih ringan, simple, loading cepat namun desain tetap bagus, elegant, menarik.

Berikut adalah 3 sofware yang wajib dimiliki seorang blogger yang bisa digunakan untuk mengoptimasi blog anda:

1. Notepad++

Notepad++ adalah sebuah aplikasi PC/Komputer yang di gunakan untuk mengedit text atau skrip pemograman, seperti HTML, PHP, dll. Aplikasi ini sangat berguna dalam membuat/mengedit kode skrip, yang dapat memudahkan kita. Dalam hal ini adalah skrip kode template blog.
Dalam hal tampilan, Notepad++, agak berbeda dengan notepad yang biasa kita gunakan di Windows, dengan tampilan yang menarik dari pada notepad biasa, juga dengan adanya menu-menu yang lebih banyak, dan ikon-ikon, yang memudahkan kita dalam mengedit/membuat skrip.

2. Photoshop

Photoshop adalah sebuah aplikasi pengolah gambar grafik dari Adobe. Photoshop sudah banyak digunakan untuk membuat grafik gambar atau hanya sekedar untuk mengedit foto. Photoshop juga bisa digunakan untuk membuat keperluan gambar dalam mendesain template blog. Penggunaanya cukup mudah dan memiliki banyak fitur-fitur yang kita butuhkan. Sebenarnya tidak hanya photoshop, CorelDraw pun juga bisa digunakan untuk membuat gambar keperluan desain. Namun, penggunaanya cukup ribet dan menu yang disediakan pun cukup simple namun terlalu simple jadi sulit dipahami bagi pemula yang baru menggunakannya. Saran saya menggunakan photoshop saja.

3. Dreamweaver

Dreamweaver adalah sebuah perangkat lunak aplikasi untuk mendesain dan membuat halaman web/template blog. Dengan menggunakan Dreamweaver, ketika membuat sebuah halaman web/template template blog, Anda tidak perlu lagi mengetik kode-kode HTML atau kode-kode lainnya secara manual. Anda cukup melakukan klik beberapa kali, maka halaman web yang anda inginkan sudah jadi. Jika di notepad++ hanya untuk mengedit kode script saja, namun di dreamwever juga bisa langsung untuk membuat desain layout template blog maupun web.

Software-software yang sudah saya jelaskan diatas adalah merupakan sebuah sotware pendukung untuk keperluannya anda. Yang paling penting adalah Kemauan yang keras, Pantang menyerah, Rasa ingin tahu yang tinggi. Jika anda memiliki motivasi seperti itu, saya yakin anda akan lebih sukses dan lebih unggul dari saya. Jika anda sudah memiliki motivasi seperti itu, tanpa software sekalipun yang sudah saya jelaskan diatas, anda tetap bisa berkarya hanya dengan notepad bawaan windows saja. Software-sofware diatas adalah software yang nantinya anda butuhkan ketika waktunya anda benar-benar membutuhkan untuk menunjang pekerjaan anda.

Demikianlah postingan mengenai 3 sofware yang wajib dimiliki seorang blogger, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Anda juga bisa baca tips-tips lainnya di blog ini

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 391 other followers

December 2013
M T W T F S S
    Jan »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Flag Counter
Powered by Wordpress ~ Designed by WooThemes ~ Redesigned by Aditia Nugraha

Artikel Terlaris Pilihan Pembaca

Cara Reset MikroTik Dengan Netinstall , Sebuah alternatif untuk reset setting mikrotik agan di Mikrotik RB750 atau RB751. Cara reset mikroTik dengan netinstall ini mungkin dah paling extreme kali yak Baca selengkapnya »

%d bloggers like this: